Aduh Bu, Si Anak Kebanyakan Drama

Desi Ratnasari (Mamanya Naura)

Dok.Wikihow

Halo, hari ini nya Naira mau bercerita tentang suka duka dalam pembelajaran daring. Sebenarnya lebih banyak dukanya sih , soalnya kalau hari biasanya saya beres-beres rumah terus tinggal menunggu anak pulang . Tapi saat seperti ini tugas seorang ibu pasti bertambah , dari memasak, beres-beres rumah, lalu harus bisa jadi guru saat menemani anak.

Seorang ibu memang harus bisa jadi apa saja. Harus sabar dan perkasa apalagi saat si anak mulai malas disuruh belajar , kepala saya mau pecah jadinya karena banyak drama dia. Ada saja alasan anak untuk menunda belajar, pas makan dilama-lamain. Waktu mandi jadi serba lama. Tapi Naura selalu mengerjakan tugasnya jam sembilan pagi soalnya ini tergolong keras dalam mendisiplinkan anak .

Pusingnya enggak cuma harus menghadapi anak yang banyak drama tapi juga karena membantu menyelesaikan tugas. Mama sendiri enggak paham sama tugas-tugas yang diberikan.

Misalnya anak dapat tugas mencium aroma kopi, mana tahu aroma kopi itu bau apa hahaha. Belum lagi saat ada tugas kerajinan, bahannya belum ada eh si anak mau saat itu juga mengerjakannya. Harus membujuk sekuat tenaga dulu biar dia mengerti , syukur anak saya masih satu ya ya, coba kalau banyak wah harus jadi super super super hero di rumah hahaha

Kalau soal apakah dan pernah bertengkar karena menemani anak belajar di rumah selama pembelajaran daring jawabannya tidak . Papa Naura selalu percaya sama menemani anak. Kecuali saat saya sakit, nah baru nya yang turun tangan. Tapi Naura makin banyak drama saat nya turun tangan bantu belajar, biasa itu . Semoga cepat berlalu ya , biar Naura bisa belajar di lagi.



Genre: Nonfiksi

Tema: Sekolah