Menjebak Ibu Guru yang Pilih Kasih

dok.takaitu

Namaku Misael Yosia Sianipar. Biasanya dipanggil Misael. Aku punya yang sangat baik, namanya Riamin Sibarani. waktu sekolah punya cerita yang sampai sekarang masih diingatnya. Dia dan teman-teman kelasnya menjebak di sekolah yang suka sekali pilih-pilih murid. Ceritanya begini.

ku Sekolah di SD Silaen. Tempat ku menuntut ilmu seperti sekolah-sekolah zaman dulu, di mana nya selalu sangu penggaris panjang untuk memukul anak yang nakal. Di kelas ku ada yang terkenal suka pilih kasih. Anak yang pintar saja yang diperhatikannya. Saat itu ini memberi soal di papan tulis lalu menyuruh kawan ku yang pintar menjawabnya ke depan kelas.

Sebelum itu, ku dan kawan-kawannya punya strategi menjebak itu. Sebelum itu datang, dan teman-temannya bekerjasama untuk mengerjai . Kawan ku yang pintar itu harus sengaja menjawab soal yang diberikan dengan salah. Pas jawabannya salah, Guru itu malah membenarkannya.

“Yak benar, jawabannya benar. Tirulah temanmu ini,” puji itu.

ku dan kawan-kawannya langsung berteriak bahwa jawabannya salah lalu tertawa terbahak-bahak. Guru itu malu sekali kelihatannya. Dia langsung marah-marah lalu menghukum ku dan kawan-kawannya menghormat bendera di lapangan.

Aku tertawa mendengar cerita ku tapi cuma sebentar. Aku merenung lalu bertanya dalam hati kenapa anak-anak sekolah zaman sekarang tidak sekreatif itu kalau tidak suka sama tapi malah sering membantah bahkan sampai bolos.

Misael Yoisa Sianipar
SMP Tenera



Genre:

Tema: