Katanya Libur Tapi Seperti Penjara

Siti AisyahS

Dok. The Mepilians

Saat sekolah hampir semua teman-teman mau cepat-cepat liburan. Tiap hari ada saja pertanyaan, “kapan sih libu? lama kali,” atau gerutu “cepatlah libur, bosan kali aku”. Keluhan dan gerutu itu sering saya temui ketika dapat tugas menumpuk atau saat teman-teman sudah lelah dengan kegiatan sekolah, apalagi ujian. Saya juga sering berharap waktu cepat berlari ke tanggal merah biar atau akhir tahun biar enggak sekolah.

Tapi saat ujian sekolah selesai, rapor dibagikan, dan waktu yang didamba-dambakan datang, mereka malah menginginkan untuk masuk sekolah. “Kapan lah masuk sekolah ni, lama kali” begitu kalimat yang sering saya dengar saat main bersama. Yah saya juga sih sebenarnya karena senasib dengan mereka. Liburan ini tidak pergi ke mana-mana, hanya di rumah saja dengan aktivitas sama setiap hari.

Begitulah ceritaku, tak ada ada bedanya kegiatanku tiap hari. Bangun, mandi, makan, main HP, berberes rumah, lalu tidur. Begitu terus sampai bosan. Persis seperti di penjara, menyedihkan. Libur panjang tapi cuma di rumah. Waktu jadi lambat sekali saat di diam di rumah saja.



Genre: Nonfiksi

Tema: Liburan