Musim Sakit di Tenera

Donda Togatorop

Dok Wikihow

Saat ini iklim tidak dapat diprediksi. Musim hujan dan kemarau bisa datang tiba-tiba. Dampaknya ke lingkungan. Teriknya matahari ditambah keringnya udara membuat kita pikir mungkin akan memasuki musim kemarau, tiba-tiba esok harinya malah badai disertai hujan petir yang datang. Mungkin situasi itu efek pemanasan global akibat keserakahan manusia.

Saat ini banyak masyarakat yang sakit. Ada yang demam, batuk flu berkepanjangan, mencret, dan sakit kepala, seakan-akan leher tidak bisa ditegakkan. Musim sakit ini terjadi juga di SMP Tenera. Hampir semua guru kami mengalaminya. Saya sendiri kurang lebih seminggu sakit kepala yang menyebabkan susah tegak dan bawaannya mau tiduran saja. 

Ternyata musim sakit ini juga terjadi juga di TK, SD, SMA Tenera dan ibu-ibu di lingkungan sekitar rumah. Musim sakit yang berkepanjangan di saat pandemi ini membuat kami takut dan berpikiran aneh-aneh. Jangan-jangan saya kena Covid karena pada saat sakit kami juga tes penciuman dan pengecap.

Saya berdoa pada yang kuasa semoga iklim semakin baik sehingga tanaman tumbuh dengan baik. Hewan bisa berkembang dengan sehat, dan manusia bersuka cita dan dijauhkan dari segala penyakit.



Genre: Nonfiksi

Tema: Sosial