Ini Dia Penyebab Utama Amnesia

Sari RomauliS

Dok.Wkihow

Manusia punya kelebihan dan kekurangan. Kadang kekurangan itu bikin minder di depan banyak orang. Salah satu kekuranganku adalah pelupa, terutama ketika berutang uang ke teman.

Hari itu aku sedang asyik bercanda dengan teman-teman kantor sembari menunggu jam pulang kerja. Tiba-tiba temanku yang bernama Bu Juminem memanggil lalu mengingatkan tentang uang pinjaman beberapa bulan lalu. Aku terkejut karena merasa tidak pernah berutang uang padanya. Setelah Bu Jum menceritakan kronologinya, baru aku ingat. Aku tertawa lalu meminta maaf terus segera membayarnya.

Ketika berutang ke teman akhirnya aku minta mereka mengingatkan lalu menagih tanpa rasa sungkan. Aku akan sangat berterima kasih bila diingatkan dan tidak akan marah seperti orang lain. Syukurlah teman-teman kantor memaklumi kekuranganku itu.

Tapi aku bukan orang pelupa ketika ada orang lain yang meminjam uang atau barang padaku. Gara-gara itu aku sering diledek teman-teman kantor. Aneh sekali, aku hanya lupa ketika berutang. Tapi dari ledekan itulah kami tambah dekat satu sama lain dan kekurangan buatku jadi dorongan agar bisa lebih baik.



Genre: Nonfiksi

Tema: Memori