Pembukaan Olimpade Tokyo Keren

Eliana Sianipar

Olimpiade 2020 baru digelar 2021 karena tahun lalu dunia masih shock dengan pandemi. Tempatnya tidak berubah, tetap di Tokyo. Olimpiade ini mempertandingkan 46 cabang olahraga, termasuk yang populer seperti sepakbola dan bulu tangkis. 205 negara memperebutkan 339 medali emas di 46 cabor itu.

Pembukaan Olimpiade Tokyo cukup megah. Dibuka dengan video diikuti ledakkan kembang api di atas langit Tokyo. Penonton tak diberi waktu lama untuk menikmati indahnya kembang api karena para penari langsung memenuhi panggung raksasa. Mereka menari dengan lembut bersama tata lampu yang memukau.

Dok. Random J Pop

Defile jadi momen yang ditunggu. Para atlet dari seluruh dunia memasuki stadion dengan membawa bendera negara masing-masing. Rio Waida, peselancar Indonesia jadi salah satu pembawa bendera. Dia tampil menawan dengan pakaian adat Bali, Payas Madya, di paling depan sekaligus membuka jalan para atlet kebanggaan kita memasuki stadion.

Puncaknya, estafet obor dibawa petenis tuan rumah, Naomi Osaka, lalu disulutkan ke kaldron sekaligus menandai dimulainya pertandingan antarnegara di olimpiade. Api yang berkobar itu menandakan semangat tiap atlet yang terus membara dalam tiap pertandingan. Terus acara pembukaan ditutup tarian dan nyanyian yang fantastis. Spektakuler pokoknya.



Genre: Nonfiksi

Tema: Olahraga