Mengurus Tai Sapi Biar Nggak Gabut

Enjel

Sapi
Dokumen Modernfarmer

Saya bangga bisa liburan bersama keluarga. Soalnya kami jarang bisa keluar bersama. Ayah dan mamak sibuk dengan pekerjaan sedangkan aku ya begitu-begitu saja di rumah. Jadi waktu aku diajak ke pantai sama keluarga wah bukan main bangganya.

Saya boleh main air di pantai. Bikin istana dari pasir bersama keluarga nggak kalah menyenangkan. Setelah puas main di pantai kami makan bersama di tengah perjalanan pulang. Liburan ke pantai adalah momen terbaik tahun ini.

Yah meski habis itu aku merasa bosan ketika di rumah. Mamak mungkin kesal melihatku tidur-tiduran saja setelah membantu pekerjaan rumah. Aku disuruh membantu bapak di kandang sapi biar tidak bosan. Saya membantu bapak menyapu kandang lalu menjaga sapi agar tidak dikerumuni lalat lalu yang paling aneh disuruh mengumpulkan tai sapi.

Mengumpulkan tai sapi itu bukan pekerjaan gampang lho. Kita harus menahan jijik saat mengangkatnya lalu mencoba agar tidak membayangkan bentuk dan warnanya pas makan. Berani? Belum tentu kamu mau dan bisa tetapi buat saya itu pekerjaan yang seru bikin tertawa-tawa.

Habis itu saya mengembalakan sapi ke luar kandang sampai petang. Nah ternyata kegiatan itu membuat satu hari berjalan sangat cepat. Tidak terasa sama sekali. Liburan di rumah pun tidak membosankan lagi.



Genre: Nonfiksi

Tema: Liburan