Menjadi Wali Kelas Mengubah Perangaiku

Vidia Aini Rahmatika

Dok.Wikihow

Namaku Vidia. Tidak pernah terpikirkan aku sampai di sini, menjadi wali kelas XI IPS SMA tenera. Untuk seorang yang ambisius sepertiku, yang telah melewati serangkaian gelombang kejut dalam hidup, tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan perasaanku ketika sampai di Tenera. Semua campur aduk.

Menjadi guru muda sekaligus wali kelas bukan hal mudah. Aku wajib menjadi ‘orangtua’ dari 19 siswa. Namun tugas itu memacu agar aku kembali menjadi pembelajar. Aku kembali belajar bagaimana menjadi sosok dewasa dari guru-guru lain dan warga Tenera agar bisa membahagiakan murid-muridku.

Lama-lama, menjadi orangtua mereka mengubahku menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Ambisiku dipampas hingga ke lapis paling dalam. Kini aku harus menghidupi, menyayangi semua murid-muridku. Hidup demi mereka. Status baru itu kini melekat dan aku sangat menikmatinya.

Aku punya banyak harapan bagi murid-muridku. Aku mau mereka kompak. Membuat akun instagram lalu menjaga agar tetap aktif, biar mereka punya wadah mengekspresikan diri di sana. Aku selalu mendukung tiap ekspresi yang datang selama itu positif. Aku juga ingin memberi kontribusi lainnya pada murid-muridku.



Genre: Nonfiksi

Tema: Sekolah