Uning-uningan di Agricinal Pelangiku

Reza

Dok.Wikihow

Waktu di sekolah kami dikasih tahu akan tampil di acara Agricinal Pelangiku. Kami akan tampil di panggung Guest House, wah sesuatu yang sangat keren. Sudah lama kami membayangkan tampil di panggung itu.

Kami tampil membawakan Uning-uningan (Uning-uningan merupakan kesenian tradisional Batak. Sering digunakan sebagai sarana pendekatan kepada pujaan hati, konon juga bermanfaat sebagai alat komunikasi antara manusia dengan Sang Pencipta). Nah, Uning-uningan itu banyak jenisnya. Aku pun lupa apa saja, yang pasti Uning-uningan adalah musik tradisional Batak Toba.

Seru sekali tampil membawakan musik tradisional di atas panggung besar Guest House untuk Agricinal Pelangiku. Kami sangat bersemangat sehingga mendapat tepuk tangan meriah. Senang sekali bisa memeriahkan hajatan besar Agricinal.

Agricinal itu desa tempat tinggal kami. Di sanalah kami bermain, belajar, tumbuh besar bersama teman-teman. Di Agricinal juga kami dapat rumah tempat bernaung dari panas dan hujan. Masa depan kami disusun dari Agricinal. Selamat ulang tahun dan semoga menjadi berkat bagi orang-orang, Agricinal.



Genre: Nonfiksi

Tema: Agricinal Pelangiku