Menonton Film: Hibernasi sambil Belajar

Anonim

Dok.Wikihow

Liburan adalah waktu yang tepat untuk beristirahat. Peredaran darah lancar dan tubuh akan segar bugar dengan beristirahat. Istirahatku terbagi tiga yaitu tidur, nonton film, dan mendengarkan musik. Soal tidur ini aku bagi menjadi dua yaitu tidur pagi dan tengah malam. Selama liburan aku senang tidur larut malam lalu bangun sebentar sekitar jam enam pagi.

Setelah itu aku lanjut tidur selama delapan jam, dari pukul 07.00 WIB sampai 14.00 WIB. Benar-benar delapan jam. Namun, badanku sering lemas ketika bangun, mungkin karena kelamaan tidur. Butuh waktu beberapa jam agar bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala.

Akhir-akhir ini aku suka mendengarkan musik terutama dari barat dan Korea. Aku juga senang mendengarkan musik dari Indonesia. Mendengarkan musik itu bisa mengubah mood, tergantung pengayaan kita dengan lagunya. Tiba-tiba bisa sedih ketika mendengar lagu melow atau sebaliknya.

Aku menyukai film-film dari Asia. Dari Thailand, Hong Kong, Filipina, Korea, dan Jepang. Aku sangat terhibur dengan cerita film-film Asia, lebih seru dari barat. Menonton film ini punya manfaat lain yaitu melatih kecepatan membaca dan otak karena dialog dibubuhi subtitle.

Otak, mulut, dan hati akan bekerja sepanjang durasi. Mulut membaca subtitle lalu otak memprosesnya untuk memahami arti dan makna sementara hati mengajak kita untuk berempati pada kisahnya.



Genre: Nonfiksi

Tema: Film