Kegesitan Anak Kami di Pasar Malam

Melda Pangaribuan

Dok.Wikihow

Banyak yang menunggu kedatangan pasar malam. Semua warga menyukainya, dari anak-anak sampai orang dewasa menyambut pasar malam yang tahun ini muncul di Desa Sebelat.

Pasar malam kali ini ramai dengan permainan baru. Anak saya sangat menyukainya. Setiap lewat lokasi pasar malam, dia selalu merengek ke sana. Banyak alasan yang harus saya lontarkan agar rengekannya tidak memanjang.

Hari Sabtu saya janji mengajaknya ke pasar malam. Dia sangat senang sampai menari kegirangan mengitari ruang tamu. Saya sudah bisa membayangkan hal apa yang akan dia lakukan di pasar malam nantinya.

Anak kami pasti mencoba semua permainan dari ujung ke ujung. Belum selesai permainan yang satu, dia sudah pindah ke yang lain. Dia bisa menghabiskan sekian jam di sana tanpa bosan.

Apabila diajak pulang, dia bakal kabur, lari masuk ke area permainan yang baru. Melihat tingkah dia yang seperti itu, saya bukannya jengkel malahan geli sendiri. Trik paling jitu mengakhiri petualangannya adalah dengan mengajaknya naik ke punggung bapaknya lalu digendong sehingga kami bisa pulang ke rumah dengan damai.



Genre: Nonfiksi

Tema: Keluarga