Bulan Bahasa yang Menantang di Tenera

Nurhayatun

Foto bareng di perpustakaan Tenera (Dok.Perpustakaan Tenera)

Oktober menjadi bulan penuh tantangan setiap tahun. Sebab, sekolah Tenera selalu merayakan bulan bahasa dengan penuh gembira. Banyak perlombaan menarik nan keren selama perayaan yang diikuti tiap jenjang, dari  TK sampai SMA.

Para guru juga mengikuti lomba yang telah ditentukan. Semua kegiatan dan jenis lomba yang dibuat diadakan untuk menambah rasa cinta kita terhadap bahasa, khususnya bahasa Indonesia. Sebab kami yakin bahasa Indonesia adalah pemersatu bangsa.

Menjadi seorang guru sekaligus orangtua bukan hal mudah bagiku. Namun, aku cukup menikmati peran ini. Aku harus mempersiapkan dan melatih anak-anakku agar tampil maksimal dan sebaik mungkin ketika mengikuti lomba di rumah. Di sekolah lain lagi. Aku wajib mendampingi, membantu, dan memberi semangat kepada anak-anak di kelas X agar mendapatkan hasil terbaik di bulan bahasa.

Untuk diriku sendiri juga harus terus  berlatih agar tim guru tampil total dan keren dalam perlombaan. Di bulan yang keren ini tentunya harus ekstra lagi menjaga imun tubuh agar semangat tak mudah padam.

Nikmatnya di bulan ini tentunya akan menjadikan guru dan talenta anak-anak tenera semakin hebat. Inilah alasanku bangga menjadi bagian dari Tenera. Selalu belajar, belajar, dan belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Mengasah keterampilan, menambah wawasan, dan mencoba hal-hal baru lainnya.



Genre: Nonfiksi

Tema: Sekolah