Peran Yayasan Tenera dalam Kehidupan

Tonggo

Gambar: Nayla

Saya adalah karyawan di PT.Agricinal, salah satu perusahaan perkebunan dan pengolahan kelapa sawit di Kabupaten Bengkulu Utara. Saya sudah tinggal dan bekerja sebagai guru selama dua belas tahun. Walau bekerja di bidang sosial perusahaan, saya berusaha ikut memajukan PT.Agricinal.

Jumlah karyawan di perusahaan ini terbilang banyak, statusnya beragam, dari yang single sampai sudah berkeluarga. Pendidikan bagi anak-anak karyawan itu sangat penting sehingga pemilik perusahaan yaitu bapak Nelson Manurung mendirikan Yayasan Tenera yang terdiri dari empat jenjang yakni PAUD, SD, SMP, dan SMA.

Selain karena pentingnya pendidikan bagi anak-anak, tujuan dari pendirian sekolah ini adalah supaya karyawan bisa fokus dalam bekerja. Artinya anak-anak akan dititipkan di sekolah mulai pagi. Perusahaan menyiapkan transportasi sehingga karyawan tidak perlu mengantar lalu menjemput anak-anak mereka dari sekolah.

Program ini berjalan baik karena peran orangtua dalam mendidik anak-anak karyawan mampu dioptimalkan guru-guru yang mengajar di Yayasan Tenera. Banyak anak yang mencetak prestasi. Tidak sedikit pula alumni yang melanjutkan pendidikan ke universitas di dalam maupun luar negeri. Selain melanjutkan kuliah, alumni Yayasan Tenera telah banyak bekerja di lembaga pemerintah dan instansi swasta.

Saya sangat bangga bekerja sebagai pekerja sosial di sekaligus tenaga pendidik. Saya bangga bisa ikut membantu masyarakat di sekitar setelah sekolah ini dibuka untuk umum, di luar  dari anak karyawan.

Dengan kata lain, perusahaan juga mengedepankan aspek sosial. Tidak mengabaikan kehidupan karyawan di perusahaan dan masyarakat di sekitarnya. Semua ini telah kami laksanakan di PT.Agricinal melalui Yayasan Tenera.



Genre: Nonfiksi

Tema: Sekolah