Tarik Suara Liga Tenera 2023

Mustahidin

Salah satu sudut support para suporter di Liga Tenera (Foto: Matagen SMP Tenera)

Tulisan berikut ini  berisi tentang pengalaman penulis selama menjadi penonton Liga Tenera 2023.

Liga Tenera 1 diselenggarakan Sabtu 18 November sampai Minggu 19 November 2023. Partisipan turnamen sepak bola ini banyak, tidak hanya melibatkan murid tetapi juga guru dan karyawan Tenera. Saya sebagai guru SDS Tenera ikut andil tarik suara alias suporteran sekaligus membantu panitia penyelenggara.

Saya sangat antusias sejak pembukaan sampai penutupan    liga. Semua siswa sangat senang dan tidak kalah antusias mendukung tim kesayangan.Walau siswa Tenera berposisi sebagai tuan rumah, mereka tetap menjunjung sportivitas.

Tibalah waktunya permainan U10 yang berisi banyak pemain kelas 4 A SD Tenera. Saya sangat senang dikarenankan pada permainan pertama menang dengan skor 1-0. Saya berteriak histeris ketika mereka mencetak sebiji gol. Teriakan saya mungkin  paling keras di antara semua penonton.

Namun pada permainan kedua, U10 harus mengakui keunggulan lawannya. Sepanjang pertandingan saya degdegan, cemas, dan kadang hilang kontrol saat memberikan dukungan. Hasilnya memang di luar dugaan, saya ikut sedih tetapi tidak berlarut-larut karena jalan mereka masih sangat panjang.

Saya terus semangati mereka di tiap pertandingan, dari bermain pertama sampai gagal ke babak selanjutnya. Tidak masalah kalah karena pengalaman musim ini akan menjadikan kami kuat tahun berikutnya. Saya juga sampaikan kata-kata itu pada semua pemain.



Genre: Nonfiksi

Tema: Liga Tenera 2023