Desaku Lebih Hangat daripada Jakarta

Dok.Static.Pulsk

Hai teman-teman, namaku Angel Aprilia Nababan, kelas XI IPS SMA Tenera. Kata banyak orang di kelas XI ini adalah puncak datangnya godaan agar kami melakukan kenakalan. Puji Tuhan selama di kelas XI ini kami satu kelas bisa melawan godaan itu dan tidak melakukan kenakalan parah. Kenakalan yang kami lakukan biasa saja, Wajar.

Aku sangat bersyukur bisa bersekolah di SMA Tenera dan bergaul dengan banyak teman di kelasku. Andai tidak pindah dari ke desa ini, mungkin aku akan melakukan puncak-puncaknya kenakalan remaja.

Aku pindah ke Bengkulu Utara sejak kelas VII. Awalnya sangat kaget ketika dikasih tahu Orang Tua kalau harus pindah ke Bengkulu, tapi alasan mereka macam-macam sehingga aku menurut, salah satunya karena di sudah banyak penduduk. Sumpek.

Aku kaget suasana di tempat ini berbeda sekali dengan . Orang-orangnya sangat perhatian dan suka menolong. Orang Tuaku juga jadi sangat senang. Jarang sekali aku melihat wajah mereka sesenang saat bergaul dengan orang-orang di sini.

Ternyata teman-teman di sekolah juga sangat ramah. Saat pertama kali masuk kelas, aku langsung diajak berteman seisi kelas. Mereka sangat perhatian, bertanya macam-macam terus kami main sama-sama. Para pendidiknya juga enggak kalah baik.

SPP sekolah hanya Rp20 ribu, murah sekali. Bayar SPP segitu kami bisa belajar macam-macam dan dapat teman-teman juga guru yang hangat.Di Tenera juga aku akhirnya punya cita-cita. Aku ingin menjadi guru agar bisa membagi ilmu dan informasi ke semua orang.

Angel Aprilia Nababan
SMA Tenera



Genre:

Tema: