Menggiring Sapi ke Luar Kandang Membosankan

Sapi
Dok.gratisography

Liburan kemarin aku di rumah saja. Hari-hariku sangat membosankan. Kubilang lagi ya, SANGAT MEMBOSANKAN. Selama dua minggu aku hanya di rumah saja. Aku mengisinya dengan melakukan pekerjaan rumah dan mengasuh adikku yang masih bayi. Bukan mengasuh sungguhan sih, aku hanya menemaninya saat dia mau main atau mengambilkannya makan dan minum. Bagiku pekerjaan itu sangat membosankan tapi harus kujalani dengan perasaan senang.

Pekerjaanku tidak hanya mengasuh adik bayi. Aku juga menyapu rumah, membersihkan halaman, mencuci piring, mencuci bajuku walau hanya sedikit, dan satu lagi yang paling membosankan menggiring sapi ke luar kandang. Sebenarnya aku sangat takut sama sapi tapi harus dilakukan dengan perasaan senang. Aku harus memberanikan diri.

Awalnya aku takut-takut sama sapi karena bisa ditanduk. Tapi ternyata sapi-sapiku itu baik dan jinak. Saat aku menggiring mereka ke luar kandang, sapi-sapiku menurut, tidak menandukku sama sekali. Semua itu adalah pekerjaanku selama liburan. Membosankan tapi aku harus menjalaninya dengan perasaan senang!!!!!.

Natasya Ramadani
Kelas 6 Tenera



Genre:

Tema: