Sawah di Mandailing Natal Juara Banget

Dok.Ivoox.id

Biasanya di daerah pedesaan banyak ditemui sawah. Apalagi di daerah dingin. Waktu liburan aku dan Paman melihat sawah-sawah di pedesaan saat pulang kampung ke Mandailing Natal Sumatera Utara. Sawah-sawah terbentang dengan sungai kecil yang mengairinya. Banyak petani yang saling membantu mengambil pada yang sudah menguning. Sawah di Mandailing ini juara, saat hijau ya hijau banget.

Selain sawah, air di Mandailing juga segar. Airnya dingin seperti es. Bening seperti air putih.  Udaranya sejuk. Aku dan Paman senang sekali duduk di pinggir sungai sambil melihat para petani memetik padi yang menguning. Rasanya sangat sejuk dan damai sekali. Tidak seperti di kota, pemandangannya cuma mobil dan motor saja. Airnya harus disimpan di kulkas dulu baru bisa dingin.

Aku dikenalkan Paman ke penduduk di sekitar rumah. Mereka sangat ramah dan sopan. Pas ada acara seperti pesta juga saling menolong. Mandailing tidak akan aku lupa. Alam dan orang-orangnya memberikan pengalaman tidak terlupakan saat liburan kemarin. Mandailing Juara!

Azarva Geraid
Kelas VIII A



Genre:

Tema: