Dilarang Masak karena Rumah Rawan Kebakaran

Yolanda Seri Marsela

myimage.id

Hola, namaku Yolanda Sri Marsela, kelas IV SD Tenera. Aku ingin menjadi masterchef setelah nonton acara masak di televisi. Aku tanya Mamaku, “Mamak orang yang masak itu sebutannya apa?” lalu dijawab masterchef. Sejak saat itu aku membulatkan tekad menjadi masterchef saat besar nanti agar membanggakan keluarga dan agar Mama, Bapak, Adik, dan Abangku bisa makan enak. Aku mau jadi masterchef biar mereka juga bisa makan makanan sehat.

Aku sering memasak di rumah mengikuti gaya masterchef di televisi. Tapi tidak terlalu banyak masaknya karena aku masih kecil. Kalau masak banyak bisa-bisa kena marah Mama atau rumah akan kebakaran terus aku menyesal. Biar rumah tidak kebakaran saat masak aku harus ditemani atau dijaga oleh Mama dan Bapak. Biar aman juga kata mereka. Sepertinya mereka juga mau aku jadi masterchef biar makan enak.

Aku sangat berharap bisa membanggakan kedua orang tuaku dan seluruh keluarga supaya aku selalu disayang. Aku pernah bermimpi jadi masterChef loh. Di mimpi itu aku masak masakan yang sangat enak lalu dipuji kedua orang tuaku. Aku sangat senang karena mereka menyukai masakanku lalu aku pun mulai memasak makanan yang istimewa untuk keluargaku. Masakannya sangat enak sekali sampai-sampai aku disayang terus.

Mama dan Bapak sangat senang karena aku telah membanggakan mereka. Aku terharu lalu mulai menangis karena sangat terharu. Tapi sial deh, tiba-tiba aku terbangun ternyata itu hanya mimpi. Tapi aku akan berusaha mewujudkan cita-citaku itu.

Yolanda Seri Marsela
Kelas 4 SD Tenera



Genre:

Tema: