Seharusnya Berobat Itu Enggak Menyusahkan

Dok.Acehportal

Namaku Madan. Saat besar nanti aku ingin jadi dokter. Saat bertemu orang sakit patah kaki akan aku i gratis. Tidak akan aku biarkan mereka bayar mahal karena kasihan kan saat tidak bisa bayar tidak dii maksimal. Coba pikir bagaimana orang tua kita saat ada di posisi orang yang enggak bisa bayar patah kaki itu. Pasti sungguh kasihan.

Aku pernah melihat orang tua dari saudaraku pinjam uang ke tetangga untuk mengi patah kaki anaknya. Pinjamnya sekitar Rp1 juta lah. Senang sekali dia saat dipinjami uang untuk ber anaknya. Tapi pas sampai rumah sakit dia terkejut mendengar bahwa uang bernya Rp3 juta. Dia pun menangis karena uangnya kurang dan bingung mau mencari uang ber ke mana lagi. Makanya aku ingin jadi dokter biar tidak ada lagi orang yang menderita karena mahalnya uang ber.

Banyak yang bilang dokter itu pekerjaan mulia. Tugasnya tidak hanya mengi orang sakit tapi juga menyelamatkan teman-teman yang sakit tapi tidak punya uang. Belajar dan belajar kata Guru agar aku bisa meraih cita-citaku. Aku juga akan menabung agar bisa menjadi dokter karena katanya biayanya juga mahal. Semoga aku bisa mewujudkan cita-cita sekaligus menolong orang-orang yang tidak punya uang.

Madan
Kelas IV SD Tenera



Genre:

Tema: