Begini Lho, Rasanya Naik Eskalator

Dok.Orami

Namaku Elonke, siswa SMA Tenera. Aku tinggal di perumahan Afdeling XI PT Agricinal. Kemarin adalah hari pertamaku ke . Aku sangat bahagia karena menjadi satu-satunya wakil dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi.

Sampai di kami menginap di hotel Vista . Ini adalah pengalaman pertamaku tidur di hotel. Dalam hati kecil, aku sangat beruntung bisa ke kota lalu menginap di hotel tanpa harus memikirkan biaya. Seraya merebahkan badan, aku senyum-senyum sendiri, kupandangi seluruh isi kamar, kupegang kasur hotel yang tebal dan empuk lalu mulai belajar menghidupkan AC. Betapa ademnya di dalam kamar hotel ini.

Tiba-tiba, aku dikagetkan ketukkan pintu kamar. Ternyata guru pembimbingku, Bu Juni Anita yang ingin mengajakku jalan–jalan ke Mall. Saking senangnya aku lompat-lompat di tempat tidur. Kami jalan ke Indah Mall atau Bencoolen Mall. Ibu Juni mengajakku melihat–lihat sepatu di lantai atas. Sebenarnya aku ragu, apa bisa aku menaiki . Maklum pengalaman pertama.

Badanku gemetar, takut, dan grogi karena tangga itu tidak pernah berhenti, terus berjalan. Aku binggung mau naiknya bagaimana tapi tetap beranikan diri melangkahkan kaki. Yes! aku berhasil menaiki itu. Rasa senang di hatiku yang tidak bisa diungkapkan karena pertama kalinya naik . Aku bangga bisa nge-mall, merasakan AC-nya yang begitu dingin, dan melihat banyak sekali permainan.

Keesokan harinya aku dan Ibu Juni menaiki bus menuju SMA N 5 Kota untuk mengikuti perlombaan. Perlombaan ini berlangsung pada Rabu, 10 April 2019. Aku sangat Fokus dan konsentrasi mengerjakan soal-soal OSN bidang Astronomi tersebut. Pada Acara penutupan, panitia mengumumkan bahwa hasil lomba akan di umumkan melalui email masing–masing peserta OSN satu bulan ke depan.

Sebelum pulang ke kebun, Ibu Juni mengajakku jalan-jalan Ke Benteng Marlborough. Aku ke sana juga pertama kalinya terus langsung foto-foto karena tidak tahu kapan bisa ke sana lagi. Memori HP hampir penuh untuk menampung banyak fotoku. Saat perjalanan pulang sebenarnya aku merasa belum puas karena jalan-jalannya cuma sebentar padahal aku ingin mengunjungi semua tempat wisata di yang belum pernah aku datangi. Dalam hatiku, aku berjanji, akan mengukir prestasi lebih banyak lagi agar bisa jalan-jalan lagi dan mendapatkan hadiah yang lebih indah lagi.

Elonke
SMA Tenera



Genre:

Tema: