Selalu Didatangi Hal Aneh Saat Menulis

Natalie

Jujur saja menulis adalah satu hal yang enggak aku suka. Aku suka bingung mau menulis apa apalagi saat menentukan judul. Tapi kadang aku berpikir kalau malas menulis besar mau jadi apa? Semua pekerjaan kan harus menulis. Tapi aku tetap berusaha kok walau tulisanku terbilang jelek, khususnya tulisan tangan yang seperti huruf Jepang.

Aku sering enggak fokus saat menulis. Bawaanya ngantuk dan lapar. Maunya menulis sambil ngemil terus. Saat makanan habis menulisnya berhenti karena ya ngantuk itu tadi. Pas menulis di sekolah enggak bisa konsentrasi karena kangen masakan rumah terus sering sekali lirik kanan dan kiri. Padahal di kanan dan kiri cuma ada wajah-wajah yang aku kenal, enggak ada yang baru.

Katanya menulis bisa fokus atau enak sambil dengar lagu. Aku coba saran itu. Eh, aku malah tambah enggak bisa fokus, maunya nyanyi melulu walau lirik yang keluar dari mulutku enggak sama. Anehnya saat belajar matematika di kelas aku sering berkhayal lalu dapat ide menulis. Tapi pas menulis selalu teringat pelajaran matematika. Aneh enggak sih?

Natalie
SMP Tenera



Genre:

Tema: