Liburan yang UUD

Ruth Yolanda Putri Sinaga

Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Balik lagi ke cerita aku yang enggak pernah muncul di Nyalanya. Jadi kisah ini aku tulis karena disuruh menceritakan kegiatan selama liburan kemarin. Tapi aku bingung, soalnya dibilang liburan saja enggak terus apa yang mau diceritakan coba?

Jadi ceritanya kemarin dikasih libur sekolah selama dua minggu. Untung saja hanya dua minggu, coba satu bulan liburnya, wah enggak terbayang bosannya sebesar apa. Jadi liburan kemarin adalah pertama kalinya dalam hidupku merayakan tahun baru di rumah saja. Biasanya kami jalan-jalan, ke rumah saudara atau liburan ke tempat wisata.

Sebenarnya sebelum tahun baru ada kegiatan yang seru, kami bikin kue bersama. Terus tanggal 1 Januari saudaraku datang dari Ketahun. Saat mau pulang dia mengajakku ikut ke rumahnya.

Wah senang sekali, aku membayangkan bakal jalan-jalan di Ketahun setelah nyaris jadi patung selama liburan di rumah. Aku iyakan ajakannya lalu segera beres-beres pakaian yang mau aku bawa,

Eh pas di Ketahun sama saja ternyata. Enggak ada yang namanya jalan-jalan. UUD alias ujung-ujungnya di rumah juga, jadi patung juga. Ada rasa menyesal aku ikut ke Ketahun kalau toh sama saja diam di rumah juga. Sekian cerita dari saya, terima kasih.



Genre:

Tema: Liburan