Arti Toleransi Bagiku

Ester Trianty SitompulE

Dok.Youth Manual

Kata toleransi sudah tidak asing lagi bukan? Kelewatan bagi yang enggak tahu arti toleransi. Kita sebagai manusia khususnya yang beragama lalu masyarakat Indonesia semuanya wajib tahu artinya toleransi. Kalau enggak tahu artinya, ya sudah cari di Google saja lalu pahami baik-baik.

Aku punya banyak sekali teman yang berbeda agama di desa ini. Banyak temanku beragama Islam dan Katolik. Lebih banyak yang Islam sih sebenarnya. Nah, yang aku suka pake banget dari agama Islam adalah Ramadan.

Di bulan itu aku harus menghormati mereka yang sedang berpuasa. Aku juga puasa walau tidak beragama Islam, keyakinan kami khususnya dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) itu percaya bahwa puasa ada hikmahnya sendiri.

Nah, yang paling aku tunggu-tunggu selama bulan puasa adalah takzilnya. Setiap sore aku menunggu orang jualan makanan buka puasa. Kalau hari biasa, di sekitar rumah itu jarang orang jualan makanan dan minuman enak. Jadi Ramadan itu hari besar buatku hehehe. Aku bisa jajan cemilan dan lain-lain saat Ramadan dengan mudah.

Sebentar lagi juga mau Imlek dan kami juga merayakannya. Selamat Imlek dan selamat menunggu Ramadan ya teman-teman.



Genre: Nonfiksi

Tema: Sosial