Teman Setia Saat Liburan: Kasur, HP, dan Cemilan

Fanesa

Instagram.con/@ana_oncina

Suasana 2019 kemarin cukup menyenangkan sekaligus membosankan. Aku menghabiskan hari dengan istirahat di atas kasur ditemani HP, kipas angin, dan makanan. Gangguan sempat datang di hari pertama, saat itu baru enak-enak tendangan adikku membubarkan mimpiku.

“Ayuk bangun, ayuk bangun. Main tempat nenek yok!” teriak adikku sambil menendang tubuhku.
“Nantilah dek, capek ayuk ini,” jawabku malas.

Melihat aku enggak mau bangun, adikku pergi sendiri ke rumah nenek. Jangan khawatir, rumah nenek tepat di belakang rumahku jadi Ikis bisa pulang sendiri. Eh iya, Ikis itu panggilan adikku. Cukup lucu kan? hehehe

Selain ngulet dan main HP, kerjaanku di kasur kadang mengeluh. Bosan banget, apa enggak ada yang ajak main apa ya. Begitu terus pertanyaanku dalam hati selama mengasur. Ada sih keluar rumah tapi cuma main ke tetangga atau rumah nenek. Selebihnya aku menghayal di tempat . Berkahayal apa saja itu enak, tidak mengganggu orang.

Saat main HP aku harus ditemani cemilan atau makanan berat biar enggak stress. Jadi selama aku sering makan sampai berat badanku naik. Oh My Goooood! Tapi aku bahagia selama bisa menjelajah ke mana saja lewat imajinasiku. Banyak cerita yang lahir. Romantisme yang aku akhiri semauku. Liburan buatku babak singkat yang harus aku selesaikan sebelum kembali ke kehidupan nyata.



Genre: Nonfiksi

Tema: Liburan