Enggak Usah Rajin-Rajin Selama Daring, Nanti Tipes

Andrew Timothy Sitompul

Dok.Wikihow

Belajar daring lagi gara-gara Corona. Tentu kemalasan makin besar. Saat tatap muka saja ada rasa malas apalagi ketika di rumah. Tugas-tugas dibiarkan dulu sepuluh, dua puluh, sampai setengah jam baru dikerjakan. Tapi rasa malas itu harus dilawan. Saya ada tips agar teman-teman tetap semangat belajar daring dari rumah.

Menurut saya ada dua yang harus dibiasakan agar semangat terus ada saat belajar daring. Pertama, kerjakan tugas-tugas sekolah sambil mendengarkan musik yang kamu sukai. Mau musik Korea, Jepang, metal, rock, dangdut, atau melayu sama saja. Mendengarkan musik bisa menjauhkan jenuh. Kan enak tuh mengerjakan tugas sambil bergumam mengikuti alunan lagu.

Terus yang kedua, sediakan camilan. Saya yakin perut kenyang adalah kunci agar semangat tidak padam. Ambil kacang kulit atau makanan lain yang nggak bisa berhenti kita kunyah. Kalau tidak bisa berhenti kan belajarnya pasti terus menerus, menunggu camilannya habis.

Selama daring ini menurut saya jangan belajar terlalu keras biar tidak stress. Bisa-bisa kena tipes juga. Kalau stress dan tipes nanti malah tidak bisa belajar. Namun jangan terlalu malas karena nanti kita tidak akan menjadi orang sukses. Sekian dari saya.



Genre: Nonfiksi

Tema: Sekolah