Rindu Refreshing ya Tuhaaan

Sari RomauliS

Dok https://i.pinimg.com/originals/f5/1a/ce/f51ace56927b5d191d217e03b96ef935.jpg

Refreshing adalah hiburan seseorang agar pikiran lebih segar dan baik secara psikologis. Biasanya setiap dua kali dalam satu bulan khususnya hari minggu, saya pasti jalan-jalan bersama adik dan anak-anaknya ke Air Muring. Walau sekadar makan bakso atau menikmati angin pantai di sana, kegiatan itu menyejukan hati dan pikiran serta menjaga kewarasan biar tidak cepat tua.

Namun apa boleh buat, saat ini penyebaran Covid-19 semakin parah dan sulit dikendalikan. Awalnya, saya tidak begitu khawatir Covid ini karena ada rumus menghindarinya yaitu memakai masker, rajin berolahraga, dan menjauhi kerumunan. Intinya mematuhi protokol kesehatan.

Setelah mendapat kabar bahwa suami adik harus isolasi mandiri karena diduga positif, saya menduga penangkalan Covid tidak semudah yang dikira. Suami adik saya itu selalu mematuhi protokol kesehatan tapi masih kena juga.

Sejak itu saya memperketat protokol. Saya mengurangi berhubungan dengan orang lain apalagi bepergian. Rasa rindu dengan panasnya bakso kuah dan suara ombak yang mengepung telinga harus bisa saya pendam dulu sampai keadaan mulai aman. Padahal rindu ini sudah memuncak. Apa boleh buat.



Genre: Nonfiksi

Tema: Covid