Kerja Keras Tidak Mungkin Berkhianat

Intan Nuraini

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Desember menjadi bulan yang sangat padat dengan berbagai acara dan peringatan. Selain disibukkan dengan berbagai acara akhir tahunan, kami para siswa juga harus menambah waktu belajar untuk Ujian Akhir Semester (UAS). Kami mengulas kembali materi yang pernah disampaikan guru.

Setiap hal yang dimulai dengan kerja keras akan memberikan akhir yang baik sekaligus memuaskan. Pada ujian akhir semester satu kemarin, saya berusaha mendapatkan nilai yang baik. Terlebih di semester lima ini, butuh nilai maksimal untuk tes perguruan tinggi yang saya mimpikan.

Rapor saya cukup memuaskan. Memang, hasilnya belum terlalu tinggi tetapi setiap hal yang saya dapatkan harus disyukuri. Setelah itu kembali bekerja keras dan berusaha lebih giat agar hal yang diinginkan bisa digenggam.

Libur sekolah. Benar-benar sulit menceritakan pengalaman liburan akhir semester satu pasca melangsungkan ujian kemarin karena saya di rumah saja terkendala beberapa faktor, di antaranya uang.

Separuh waktu saya habis di lingkungan sekolah bersama guru dan teman-teman. Hanya sedikit waktu yang bisa saya gunakan untuk bermesraan dengan keluarga di rumah. Jadi, saat libur panjang kemarin saya memanfaatkannya bersama orangtua dan adik saya. Quality time bersama keluarga. Saat ini, masa SMA saya hampir habis dan harus melanjutkan pendidikan ke tahap yang lebih tinggi. Perlu pemikiran, rencana, niat, serta doa yang benar-benar kuat. Dukungan dan doa orang tua sangat berperan dalam prosesnya. Semoga saya bisa melewati semua itu.



Genre: Nonfiksi

Tema: Liburan