Menggelitik Bu Fatmawati

Zerina

Gambar: Google Maps ariz wokey

Provinsi Bengkulu adalah daerah yang baik untuk digelitik (dijelajahi). Kita akan menemukan banyak tempat yang menggunakan nama atau berkaitan dengan Bu Fatmawati, istri Presiden pertama Indonesia Bung Karno. Nah, saya tahu tentang Bu Fatmawati saat berusia empat tahun, tepatnya tahun 2018.

Waktu itu Aku mengunjungi rumah Bu Fatmawati bersama keluarga. Kata orangtua, Bu Fatmawati adalah sosok penting bagi bangsa ini dan juga Bengkulu. Kata mereka beliau lahir di Bengkulu 4 Februari dengan nama Fatimah.

Aku masih ingat betul bentuk rumahnya Bu Fatmawati. Di sana kami diperbolehkan masuk tetapi tidak boleh memakai sepatu. Di dalamnya banyak sekali foto-foto beliau dan keluarga, dari kecil sampai dewasa. Ada tempat Bu Fatmawati menjahit bendera beserta fotonya.

Muncul kekagumanku yang bertahan sampai saat ini. Setelah itu kami jalan-jalan, melihat bandara yang namanya ternyata Fatmawati. Kami juga melewati taman yang ternyata namanya Fatmawati. Bertambahlah ilmu pengetahuanku tentang Bengkulu saat itu juga.



Genre: Nonfiksi

Tema: Sejarah