Liburan dan Perkara Takut Dosa

Apriyani Juwita

Dok.Wikihow

Namaku Apriyani Juwita, kelas sembilan SMP Tenera. Aku mau menceritakan kisah liburan kemarin yang sebenarnya biasa saja tetapi banyak makna. Jangan pernah bosan membaca ceritaku ya.

Waktu berlalu sangat cepat, tidak terasa sudah tahun 2023. Sebenarnya aku masih nggak percaya kita sampai, selamat, lalu hidup bahagia tahun 2023 ini. Meski tahun ini dibuka dengan aktivitas yang sama: main HP, baca novel, dan membantu orangtua membereskan rumah.

Selama liburan itu aku menanam banyak sayuran di rumah. Aku ketularan hobi orangtua. Mereka memang suka menanam apa saja, dari sayuran sampai bunga-bunga. Jadi jangan kaget ketika melihat banyak tanaman di rumahku.

Kadang aku ikut bapak ke sungai menjala ikan. Kami tidak pernah pulang dengan tangan kosong. Meski hasil tangkapan kami tidak banyak, cukuplah untuk makan malam satu keluarga.

Tahun baru kami pergi ke luar rumah, ke pantai dan sawah. Ramainya luar biasa, aku melihat banyak orang pacaran di sawah dan pantai. Bikin iri sebenarnya, tetapi aku takut dosa bila berpacaran, apalagi bila di sawah. Buat apa juga pacaran di sawah?

Selesai sudah ceritaku. Memang membosankan tetapi begitulah kenyataannya liburan kemarin.



Genre: Nonfiksi

Tema: Liburan