Pengalaman Asyik Menonton 10 Film dalam Satu Hari

Resmy Greysa

Dok Wikihow

Akhirnya liburan datang juga setelah enam bulan lamanya kami bergulat dengan pembelajaran dan tugas-tugas sekolah. Kami para pelajar bisa bernapas dan santai meski libur hanya tiga minggu. Namun seminggu pertama terasa membosankan juga karena keluarga kami tidak jalan-jalan ke luar kota. Namun bagaimana pun harus disyukuri.

Ada satu pekan di mana liburan terasa sangat menyenangkan karena bisa melakukan aktivitas sama mama di dapur. Hampir tiap malam belajar membuat kue berbahan tepung terigu yang kami beli di pasar. Badan tidak terasa capai meski pagi sampai sore ditugaskan mama menjaga Maria, adikku di rumah karena orangtua harus kerja di kebun.

Aku beruntung Maria tidak cengeng saat bersamaku. Kami melakukan banyak hal menyenangkan bersama. Kami main HP lalu menonton film sepanjang hari. Kami bisa menonton sampai sepuluh judul film per harinya dengan asyik dan tenang tanpa gangguan orangtua. Kami ditemani banyak makanan, dari snack sampai es krim .

Filmnya dari berbagai negara dan bermacam-macam genre. Hari tenang bisa saja dimulai dengan menonton anime atau Drama Korea (Drakor). Bisa juga film laga atau komedi, pokoknya suka-suka. Mata kami tidak sakit. Kami sangat puas meski beberapa kali malah ditonton film (ketiduran).

Yang cukup menyedihkan tentu saja di hari Minggu karena gereja selalu sepi. Sedih sekali melihat gereja sepi, hanya ada beberapa orang yang beribadah di sana. Mungkin karena warga banyak yang pulang ke daerah masing-masing. Sekian ceritaku dan terima kasih.



Genre: Nonfiksi

Tema: Liburan