Leni, Roma, dan Para Murid Kelas 1 yang Hangat

Sari RomauliS

Gambar oleh Nayla

Siswa dan siswi baru SD Tenera tahun ini luar biasa. Frasa ‘luar biasa’ ini tidak hanya merujuk pada jumlahnya saja (ada 28 murid di kelas, jauh lebih banyak dari tahun lalu) tetapi juga perilaku mereka.

Murid-muridku banyak yang unik, lucu, dan menggemaskan. Tingkah laku mereka ajaib dan membuatku senang mengisi hari-hari. Mereka tidak menangis atau bersedih ketika mendapat teguran, malah tersenyum lalu saling mengejek.

Ada dua murid yang sering menarik perhatianku. Pertama, Leni, namanya. Dia ini setiap mau  mulai pelajaran selalu izin ke toilet. Alasannya tidak bisa buang air kecil ketika jam istirahat. Pas dapat tugas menulis perutnya tiba-tiba minta buang air di toilet.

Murid kedua, Roma. Dia murid yang baik tetapi usil. Hobinya membuat teman – temannya kesal bahkan sampai emosi. Roma sangat lama bila ditugaskan menulis maupun mengerjakan tugas lain. Namun dia bisa tepat waktu saat mengerjakan tugas di meja guru.

Aku senang melihat para siswa saat jam istirahat. Murid-muridku makan bersama, saling memamerkan makanan sekaligus lauk mereka padaku lalu memintaku mencicipi makanan buatan mama mereka.



Genre: Nonfiksi

Tema: Sekolah