Adu Mercon Bareng Juanda

Pada hari liburan saya dan keluarga merayakan malam tahun baru di tempat saudara. Sampai di sana kami salam-salaman lalu makan bersama. Habis makan bersama kami disuguhi kue. Boleh main habis makan kue. Ya sudah saya makan kuenya cepat sekali biar langsung main. Di rumah saudara saya punya teman namanya Juanda.

Dok.Brilio.net

Daripada main HP kami main saja. Kebetulan aku dan Juanda punya . Aku bawa Mercon Disko sedangkan Juanda punya Mercon Harimau. Kami adu mana yang bunyinya paling keras. Pertama kami nyalakan Mercon Disko. Saat sumbunya terbakar kami menjauh. “Duaarrrrrrrr!” Mercon Disko sangat kencang bunyinya. Apinya kelap-kelip lalu bunyinya “tar..tar..tar” makin membesar. Kami tertawa-tawa. Lalu giliran Juanda yang bakar Mercon Harimau.

“Cess..Duaarrr…Duaarrr”

Merconnya meledak di langit. Kami terkejut dengan bunyinya yang sangat besar. Tapi yang paling terkejut adalah Ayahku. Dia langsung keluar rumah lalu memarahi kami habis-habisan karena main siang hari.

“Kalau malam hari boleh main lagi Yah?,” tanyaku yang dijawab dengan mata melotot Ayah.

Kami malah kena marah lagi. Ya sudah karena tidak boleh menyalakan kami menyalakan laptop, main sampai puas. Besoknya kami pergi ke Ketahun. Kami mau makan ayam di sana karena ayam-ayam di sana enak sekali. Setelah kenyang kami berenang. Saya berenang di kolam dalam karena airnya sangat dingin. Tapi baru sebentar Ayahku malah mengajak pulangi  Ya sudah deh kami pulang.

Jonathan Manik
Kelas 3 SD Tenera



Genre:

Tema: