Aku dan Hobi Orang Tuaku yang Lucu

Keluarga
Dok.die-flohhupferl

Halo…, namaku Isabel. Aku punya yang menyenangkan. Ayahku bekerja sebagai sopir untuk memenuhi kebutuhan rumah. Kalau Mama di rumah saja, mengurus keperluan rumah tangga sampai kebutuhan rumah. Kakakku dan aku bekerja sebagai pelajar. Kami suka belajar untuk menggapai cita-cita agar dapat membantu orang tua.

Kami di rumah punya hobi masing-masing. Hobi orang tuaku lucu deh. Ayah punya hobi tidur dan jika tidur lama sekali. Mama hobinya menyeterika pakaian dan memasak. Tapi kalau masak, masakannya kadang rasanya asin atau malah tidak ada rasanya. Kakak lucu lagi. Dia hobinya main HP kalau di rumah. Nah kalau saya hobinya bermain bersama teman-teman. Meski punya hobi berbeda-beda kami selalu bahagia dan bermain bersama di rumah.

Setiap hari aku punya tugas banyak di rumah. Setelah pulang sekolah aku ganti pakaian, makan, lalu istirahat. Setelah bangun tidur aku biasanya cuci piring untuk membantu Mama agar tidak capek dilanjutkan menyapu dan mengepel rumah agar bersih. Setelah selesai bersih-bersih di dalam rumah aku menyapu halaman agar asri dan terjaga kebersihannya. Terus kalau sudah beres aku mandi dan belajar.

Yaaaah…walaupun capek sekali aku bisa dapat pelajaran dari membantu Mama di rumah. Aku bisa mandiri. Makan sendiri, mandi sendiri, semua pekerjaan sendiri agar tidak kagok kalau disuruh orang mencuci piring, mengepel, dan lain-lain. Mama, Ayah, dan Kakakku juga punya tugasnya masing-masing di rumah. Meski hobi dan pekerjaannya berbeda tetapi itu adalah bentuk kerjasama yang membuat kami rukun.

Aku sangat senang ketika melihat ku rukun. Pernah kami liburan bersama-sama ke Kota Bengkulu. Kami jalan-jalan, beli pakaian, berfoto bersama, dan bersenang-senang. Betapa senang hatiku melihat ku bahagia.

Oh iya, sebenarnya itu seperti nasi dan lauk. Jika tidak ada lauk pasti tidak ada rasa dan kalau tidak ada nasi kita tidak bisa kenyang. Semuanya saling melengkapi dan membutuhkan.

Itulah ceritaku….

Isabel Kelas IV SD



Genre:

Tema: