Alih Profesi dari Guru Menjadi Bodyguard

Dok Skynews

Kami banyak melakukan kegiatan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-74. Kami menyanyikan lagu perjuangan, lagu daerah, lalu membuat pertunjukan drama yang berkisah tentang perjuangan masa lalu dan masa kini berjudul “Indahnya Perbedaan”.

Drama ini kami garap sangat serius, mulai dengan membuat grup WhatsApp “Tim Dramaa” sampai latihan sungguh-sungguh pada hari dan jadawal yang sudah disepakati dalam perbincangan grup. Para guru memiliki peran masing-masing yang harus dihayati. Kalau mau bagus kami sepakat harus kerja keras dan sungguh-sungguh selama latihan. Saya mendapat peran sebagai . Saya menjaga yang memberikan uang pelicin atau sogokan di babak dua dalam cerita. Bos saya itu mencerminkan keadaan bangsa Indonesia pada saat ini.

Peran ini sebenarnya bertentangan dengan hati nurani saya. Namun karena ini adalah peran yang harus dihayati dan dilaksanakan dengan serius dan penuh kepura-puraan. Latihan kami sangat serius karena waktunya sangat singkat. Tidak sia-sia berlatih tiap pagi mulai pukul 07.30 WIB di bundaran TK. Proses tidak pernah mengkhianati hasil, di saat hari pertunjukan, tepat 17 Agustus 2019, semuanya berjalan sesuai rencana. Semua guru-guru memerankan peran mereka dengan baik.

Setelah itu saya melanjutkan tugas sebagai panitia lomba bakiak yang diikuti seluruh karyawan PT Agricinal. Tidak ada yang lelah karena Kami menjalankan tugas penuh semangat dan gembira, apalagi saat perlombaan. Pada tahun ini kami juga mengikuti kegiatan pembuatan dan rekaman video untuk pembuatan gapura. Dari awal pembuatan sampai selesai pembuatan gapura saya mendapat tugas mengecet triplek bertuliskan “DIRGAHAYU RI YANG KE-74”.

Raseb Payoga
Guru



Genre:

Tema: