Berdesakkan di Gapura Cinta Negeri Tenera

Dok.Sekolah Tenera

Sekolah Tenera tidak punya sebelumnya. Nah untuk memeringati 74 tahun kemerdekaan Indonesia, kami membuat bersama-sama atas ide Ibu Opi, Ketua Yayasan Tenera. Kami setuju ide itu sebagai bentuk rasa nasionalisme tehadap negeri tercinta. Kami berbagi tugas, dari jenjang TK, SD, SMP, sampai SMA yang dikomando Si Cantik Bu Bekti.

Puncaknya pada tanggal 15 Agustus 2019 tepat pukul 08.00 WIB. Rambate Rata Hayo kami menuju tempat pembuatan . Beramai–ramai pasang pernak pernik . Gapura telah terpasang satu demi satu. Ada Ecobrik, garuda, gajah, bunga raflesia, sawit dan botol- botol merah putih yang terpasang rapi. Gapura Cinta Negeri sudah jadi.

“Teng..teng..teng..” lonceng SD berbunyi.

Tepat pukul 12.20 WIB seperti biasa anak SD pulang sekolah. Banyak yang bertanya-tanya bunyi lonceng hari itu lebih panjang dari biasanya. Kami menjelaskan ke mereka bahwa hari itu pulang akan lebih lambat. Kami ajak mereka menuju untuk membuat video pendek. Mereka berbaris rapi, nyaris berdesakan lalu membuat yel-yel dan meneriakkan kata ‘merdeka’. Semangatnya luar biasa siang itu meski lapar dan haus mendera karena hari sudah lewat siang hari.

Begitulah keseruan pembuatan di sekolah kami. Di balik itu menyimpan banyak makna. Pekerjaan yang berat sekalipun akan terasa ringan bila dikerjakan secara bersama-sama. Teruslah berkibar merah putih Indonesia. Sekolah Tenera tak pernah berhenti berkarya untukmu. Meski kami berbeda. telah menyatukan kami menjadi sekolah yang saling menghormati, menghargai, dan sekolah yang cinta damai.

Sutarti
Guru



Genre:

Tema: