Gapura Cinta Negeri Tenera untuk Indonesia

Dok.Sekolah Tenera

Tahun ini ada yang berbeda dari biasanya, Sekolah Tenera dari jenjang TK, SD,SMP, dan SMA membuat Gapura didampingi Ketua Yayasan untuk mengikuti lomba yang diadakan dari Jakarta.

Saat pembuatan gapura, sekolah Tenera membuat video singkat di mana anak-anak TK dan SD bertugas membawa pernak-pernik yang akan ditempel atau digantung. Anak-anak SMP dan SMA bertugas membuat bunga Raflesia, patung gajah, dan lain-lain menggunakan barang bekas dibimbing bapak dan ibu guru bersama pengurus pendidikan Tenera.

Kegiatan ini dimulai dua minggu sebelum puncak HUT RI ke-74. Berkat kerjasama tim yang tidak mengenal waktu, hasilnya memuaskan sehingga Tenera dapat menjadi contoh sekolah lain khususnya daerah Putri Hijau. Cukup banyak masyarakat di sekitar PT Agricinal yang melewati gapura Sekolah Tenera. Mereka mengabadikan gapura dengan berfoto lalu menyebarkannya ke facebook maupun instagram.

Di gapura Tenera ada Raflesia, penanda bunga raksasa ini hanya terdapat di Bengkulu. Dibuat juga patung gajah sebagai bentuk kepedulian Sekolah Tenera kepada satwa yang terdapat di Desa Sebelat Bengkulu Utara. Seluruh kegiatan yang dilakukan di PT. Agricinal bersama Sekolah Tenera tidak hanya untuk bersenang-senang atau membuang-buang waktu saja melainkan dengan tujuan untuk membakar semangat kemerdekaan dan semangat dalam bekerja mewujudkan Indonesia yang sejahtera.

Sari Romauli
Guru



Genre:

Tema: