Betapa Capeknya Jadi Guru di SD Tenera

Guru
Dok.Istimewa

Halo, nama saya Riken. Saya sekolah di Tenera Bengkulu Utara kelas IV B. Guru saya bernama Bu Risa. Dia sangat baik sekali sama saya dan murid-murid yang lain. Saya punya sahabat yaitu Natan, Fabian, Dafa, dan Dimas. Saya senang sekali main sama mereka pas di sekolah atau di rumah.

Kalau rumah saya ada di perumahan guru. Tetangga saya guru semua. Setiap senin sampai Sabtu saya sekolah. Tidak pernah bolos. Kalau bolos pasti nanti dilaporkan orang rumah sama guru-guru. Kalau hari Minggu saya libur. Saya libur untuk memuji Tuhan.

Sekarang hari Senin, kami di Tenera upacara. Yang upacara banyak sekali, dari kelas 1 sampai kelas 6. Guru-guru juga ikut upacara. Saya jadi ketua kelas IV B. Ketua Kelas IV A namanya Andrew. Dia temanku juga tapi sayang kami beda kelas. Saat masuk kelas aku merasa capek sekali karena berdiri terus pas upacara.

Ibu Risa masuk kelas lalu mengajar tema. Guru Tenera itu baik-baik semua. Tapi karena anak muridnya banyak yang nakal guru pun menjadi marah. Betapa capeknya menjadi guru di Tenera mengurus murid-murid yang susah diatur. Semoga tahun depan murid-murid Tenera berubah biar guru tidak capek mengurus murid.

Itu saja cerita saya. Kalau ada salah saya minta maaf. Sekian dan terima kasih.

Rikensius
Kelas IV Tenera



Genre:

Tema: