Catatan Dia.D: Tentang Sapi, Ayam Ibu Siti, dan Pipet

Catatan kisah yang ditulis Dia.D dari .

Sapi Beli Rumah, Ayam Beli Isinya

Ayam dan sapiku adalah hewan yang membuatku senang dan bahagia. Mereka selalu memberi kami uang. Jika sapiku dijual aku mendapat banyak uang. Ayam yang kami jual juga memberi untung. Mereka kalau dijual menghasilkan uang yang lumayan sehingga bisa untuk membuat rumah. Tapi sapi yang bisa membeli rumah, bukan ayam. Kalau ayam cuma bisa membeli isi rumahku saja kalau dijual.

Ayam Ibu Siti

Suatu hari Ibu Siti mempunyai satu ekor ayam betina. Ayam Ibu Siti menetas lalu melahirkan 15 ekor anak ayam. Anak-anak ayam itu tidak ada yang mati sampai tumbuh besar. Sampai besar, keluarga ayam ada 16 ekor dan satu ayam Ibu Siti kembali menetas. Lahirlah 17 ekor ayam lagi dan tidak ada yang mati sampai semuanya berjumlah 33 ekor.

Ayam Ibu Situ sangat beruntung dibanding ayam-ayam lain karena tidak ada yang mati. Sampai sekarang ayam-ayam itu juga menetas dan Ibu Siti punya ayam yang sangat banyak.

Sepatu dan Pipet yang Membuka Masa Depanku

Ada dua barang yang akan membawaku ke masa depan. Barang pertama adalah sepatuku. Sepatuku bisa membuka masa depan karena dia membawa aku ke sekolah sampai tamat. Ke mana-mana aku selalu bersama sepatuku sampai aku kerja, sepatu itu masih mendampingiku di dalam hidupku ini.

Lalu ada pipet yang dalam hidupku menjadi serba guna karena pipet bisa membuat apapun yang aku inginkan. Dengan pipet aku bisa membuat rumah dan banyak benda lain yang akan aku dapatkan di masa depan.

Dia.D

Pelajar SMP Tenera



Genre:

Tema: