Catatan Sinta: Kisah Kasih di Sekolah

Ulang Tahun Terbau

Saya punya banyak teman, tapi hanya sebagian yang peduli denganku. Ya itu pendapatku sebelum aku mengalami kejadian yang tidak mengenakan. Begini ceritanya.

Pagi itu tanggal 14 Februari, aku ulang tahun. Pas sampai di sekolah, beberapa temanku ada yang ingat lalu mengucapkan selamat padaku. Sedangkan sebagian lagi, banyak di antaranya teman-teman baikku tidak mengucapkannya. Mereka asyik membicarakan valentine.

Aku sebal dengan mereka. Tapi pas mereka ajak pulang sama-sama dan jajan bareng, aku mau saja. Pas sampai di warung mereka mendadak baik, bayar semua jajanan yang aku beli. Belum sampai gerbang sekolah, tiba-tiba mereka memegangi tanganku lalu memecahkan telur ke tubuhku bersama tepung yang mereka bawa.

“Aaaaaaa”

Saya meronta tapi mereka ada banyak. Rambut dan badanku penuh tepung dan telur. Bau sekali. Pada saat itu saya jengkel sekali dengan mereka karena membohongiku, pura-pura lupa ulang tahunku. Saya langsung ke kamar mandi sekolah membersihkan badanku. Tapi masih bau juga. Saya pun cepat-cepat pulang ke rumah biar bisa mandi karena baunya membuat mual.

Sepanjang perjalanan pulang banyak yang memandangiku dengan aneh. Ah malu…

Catatan Harian Sinta

Juara Kelas Tidak Terduga

Pada saat itu ada ulangan mid semester. Ada seorang anak di kelas yang tidak pernah mendapat juara kelas sama sekali. Di ulangan mid semester itu dia cerita kalau harus juara kelas biar dibelikan laptop. Ia pun meniatkan dirinya untuk belajar keras agar menjadi juara kelas lalu dapat laptop,

Setiap pulang sekolah dia langsung belajar dan menghapal pelajaran yang akan diujikan. Saat ulangan mid semester, dia pun merasa mudah menjawab setiap soal ulangan. Saat hasil ulangan semua dibagikan, ia lega karena nilainya memuaskan.

Ada satu pelajaran yang membuatnya sedih. Dia mau menangis ketika mendapat nilai 8. Dia pikir impiannya musnah saat mendapat nilai itu. Tapi baginya itu tanda dia harus giat belajar lagi.

Tibalah waktu bagi rapor. Dia gugup sekali waktu itu tapi langsung gembira saat diumumkan bahwa dirinya menjadi juara kelas. Yess..akhirnya dia mendapat laptop.

Sinta
SMP Tenera Bengkulu Utara



Genre:

Tema: