Catatan Misluna: Sifat Jari Kita yang Sebaiknya Kamu Tahu

Sifat Jari Manusia

Jari manusia punya sifatnya sendiri lho. Ini hal penting yang harus kalian tahu. Ada si gendut jempol tang selalu berkata baik dan menyanjung. Tapi jempol ini kadang suka mengejek suka kalau sedang terbalik. Lalu ada telunjuk yang sukanya menunjuk dan memerintah. Telunjuk ini Si Bos deh. Yang paling jangkung, jari tengah, sukanya menghasut jari telunjuk.

Sesuai namanya, jari manis ini cute banget. Dia selalu jadi teladan dan sabar sehingga diberi hadiah cincin. Terus ada Si Lemah jari kelingking. Meski lemah jari kelingking ini pemaaf. Ingatkan waktu kita berbaikan dengan musuh, pasti saling menyentuh jari kelingking tanda janji tidak mengulangi perbuatan-perbuatan jahat lagi.

Jari kita sederhana tapi sangat berarti. Mereka diciptakan dengan segala perbedaan yang ada dengan tujuan bersatu, saling menyayangi, menolong, membantu, dan mengingatkan satu sama lain, bukan untuk merusak apalagi membunuh.

Catatan Misluna

Penjual Galon yang Sombong

Penjual galon yang sombong itu merasa bahwa dagangannya yang paling laku, paling baik. Sampai suatu saat tetangganya juga membuka usaha galon persis di sebelah tokonya. Tetangganya itu mendapat pelanggan yang banyak karena ramah dan tidak mempermasalahkan orang yang kekurangan uang saat membeli. Sedangkan dagangannya tidak laku-laku karena sifatnya yang sombong.

Melihat hal itu penjual galon sombong itu punya rencana busuk. Dua berniat jahat menukarkan semua galon tetangganya dengan galon lama. Tapi saat mulai menjalankan niat busuknya itu malam hari, dia ketahuan oleh warga yang ronda. Ia pun kabur. Tapi sejak saat itu tokonya tidak ada yang beli lagi sampai dia bangkrut sampai hartanya sisa baju yang melekat di badan.

Misluna

SMP Tenera



Genre:

Tema: