Janji Generasi Muda Tenera untuk Eyang Habibie

Alfanny DFS

Dokumen @fianbkl

“Hasil karyamu kurang! Kenapa tidak ditambah ini? Kenapa bagian ini seperti kosong? Lebih bagus karya SD dibandingkan punyamu!”

Kalimat di atas pernah menampar kupingku. Bukannya marah atau benci tapi, hanya saja jika sesuatu masih bisa diperbaiki kenapa tidak dibicarakan baik-baik? Meski usahaku kurang, setidaknya tolong hargai karyaku. Aku tahu ini belum seberapa dibandingkan dengan usaha Pak Habibie yang telah lama menanti kapan karyanya bisa meluncur perdana di nusantara ini.

Apa daya, kurangnya rasa menghargai di tanah tercinta membuat karya Pak Habibie meluncur mulus di negeri orang. Sungguh, betapa baik dan tulusnya Pak Habibie. Meski di negeri orang beliau tidak lupa dengan tanah air sendiri. Tidak lupa tempat dia dilahirkan dan tanah yang dia injak pertama kali. Pak Habibie membagi ilmu yang sangat berguna tanpa rasa dendam ke negara sendiri.

Tanggal 11 September lalu Pak Habibie kembali ke Sang Pencipta. Seluruh warga berduka dan berdoa agar Sang Pahlawan diterima di sisinya. Semoga tenang Pak Habibie, kami, generasi muda akan berusaha melanjutkan cita-citamu. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik setelah semua yang telah Pak Habibie berikan pada kami. Salam satu bangsa, Pak!

Alfanny
SMA Tenera



Genre:

Tema: