Hanya Ada Satu Habibie di Dunia Ini

Dok.Antara

Kabar meninggalnya Eyang membuat seluruh masyarakat berduka. Putra terbaik bangsa meninggalkan telah meninggalkan kita semua. Tidak terhitung jasa beliau untuk bangsa ini. Tidak hanya pintar, Eyang juga berwibawa, bertanggung jawab, romantis, dan selalu menginspirasi banyak orang.

Aku satu dari sekian juta orang yang berduka hari ini. Aku juga satu dari sekian juta orang yang termotivasi dengan apa yang Eyang lakukan. Aku mau jadi seperti , di mana menjadi permata dunia. Tapi aku menyadari bahwa mustahil ada yang menyamai di muka bumi ini. itu cuma satu.

Saat membaca biografinya apa yang aku lakukan sekarang masih jauh dibandingkan Eyang saat seumurku. Lalu Eyang membuat pesawat terbang dan menjadi Presiden Indonesia ke-3. Eyang dijuluki Bapak Demokrasi Indonesia. Kesibukannya tidak membuatnya lupa keluarga, bahkan eyang dikenal sangat romantis dan dekat dengan keluarganya.

Tidak akan ada lagi yang seperyi Eyang , tapi aku yakin bahwa apa yang dilakukannya memotivasi banyak orang hingga ikut kerja keras menggapai cita-cita.

Dari Eyang aku belajar bahwa setiap orang bisa menggapai cita-cita karena dia sudah membuka pintu pengetahuan dan harapan. Tidak peduli siapa dan dari mana kita, selagi ada kemauan di sana selalu terbentang jalan. Selamat jalan Eyang dan terima kasih sudah memberi karunia ke hidupku.

Leontin
SMA Tenera



Genre:

Tema: