Belajar Mencintai Seperti Habibie

Dok.Gempi

Pak Habibie dikenal dunia karena kecerdasannya. Saya sangat bangga dengan Pak Habibie yang sudah banyak menginspirasi orang-orang dengan kecerdasan dan kerja kerasnya. Tapi ada satu lagi yang perlu diteladani dari beliau, yaitu rasa cinta terhadap istrinya, Ainun. Ada kalimat Pak Habibie yang sangat menginspirasi ketika istrinya berpulang lebih dulu.

“Dulu saya paling takut dengan kematian. Tetapi sekarang saya sudah tidak takut lagi dikarenakan suatu saat lagi saya akan bertemu Ainun”

Begitu kalimat Pak Habibie yang sangat menyentuh. Rabu 11 September 2019 Habibie sudah bertemu Ainun. Kemarin Habibie bahagia karena kembali bertemu Ainun. Itulah kehendak Tuhan Yang Maha Esa. Saya sangat percaya tidak ada lagi yang bisa memisahkan mereka. Kisah-kisah Habibie semasa hidup memang tidak hanya mengispirasi banyak orang untuk meraih ilmu setinggi langit namun juga menjadi manusia yang halus perasaan dan penuh cinta kasih.

Saya juga ada di antara rakyat Indonesia yang bersedih atas kepergian Habibie. Banyak sekali jasa Habibie untuk Indonesia. Terlalu banyak kenangan manis yang Habibie dan Ainun tenun untuk bangsa Indonesia.

Lisniawati Sitinjak
SMA Tenera



Genre:

Tema: