Jodoh Enggak Kemana, Mentoknya Sama Orang dari Masa Lalu

Betty Marpaung

Ilustrasi menikah (Dok Istimewa)
Ilustrasi menikah (Dok Istimewa)

Pernikahan merupakan idaman bagi orang yang sudah dewasa. Semua orang tua menginginkan anak-anaknya yang sudah dewasa segera naik pelaminan. Orang tua dan keluarga besarku juga begitu. Tapi kebahagian keluarga besarku belum lengkap karena kakakku Lenny belum menikah meski umurnya sudah mendekati kepala empat, di sisi lain kami tiga adiknya sudah pada berumah tangga dan mempunyai anak. Tak bosan bosannya kami mendoakan agar kakak diberi . Anakku, Athania, hampir tiap malam mendoakannya.

Soal paras tidak diragukan lagi, Kak Lenny adalah bunga desa di kampung kami. Dia jauh lebih cantik dari kami adik-adiknya, pacarnya juga termasuk banyak tapi yang kami heran kok tidak ada satu pun yang jadi. Kak Lenny memang cuek sih sebenarnya. Saat ada laki-laki suka sama  dia, Kak Lenny cuek. Sebaliknya, kalau dia suka banget sama lelaki itu, eeeh malah Kak Lenny yang dicuekin. Begitu terus sampai Nobita lulus kuliah.

Sudah banyak laki-laki yang dikan oleh sanak saudara. Tapi selalu ditolak sama Kak Lenny. Kami tidak tahu lagi laki-laki seperti apa yang bisa menaklukkan hatinya. Tapi bulan November kemarin kami dibuat kaget setengah mati. Aku hampir tidak percaya. Kak Lenny mengabari kami dia akan menikah. Ah senang sekali mendengar kabar itu, akhirnya Tuhan menjawab doa-doa yang kami panjatkan.

Terimakasih Tuhan untuk kabar bahagia ini. Seperti kata pepatah tidak kemana, karena calon Abang Ipar kami ini adalah si Juntak yang dikan sama Kak Lenny tahun 2014 lalu tapi waktu itu ditolak Kak Lenny. Mentoknya ke orang dari masa lalu juga ya..hehehehe 

Betty Marpaung
Guru SD Tenera



Genre:

Tema: