Kakek Jongkok di Pantai Bengkulu

Kakek
Dok.Gratisography.com

Berlibur ke selalu menyenangkan. Senang, karena bisa bertemu Kakek, Nenek, Tante, dan Pamanku. Sudah lama aku tidak bertemu mereka. Di sana aku juga senang karena bisa bermain di pantai yang indah. Main ombak, main pasir, dan mencari hewan air selalu aku lakukan saat berlibur ke sana.

Kemarin aku berlibur lagi ke dan langsung main ke pantai. Ada pengalaman tak terlupakan ketika aku bermain di pantai kemarin. Setelah sampai, aku langsung meluncur menuju ombak. Tapi belum sampai main ombak, aku lihat ada kakek-kakek jongkok. Aku perhatikan wajah kakek itu keringatan dan terlihat kacau. Aku perhatikan terus sambil jalan menuju bibir pantai, eh ternyata Kakek itu sedang buang air besar. Ih, jorok sekali. Karena melihat kakek itu buang air, aku enggak jadi main ombak. Aku takut terkena “itu” dan berniat main pasir saja.

Aku mencari tempat yang pasirnya lembut. memang punya pasir pantai yang indah dan asik jadi mainan. Tapi harus pintar-pintar milih. Setelah aku pegang dan ku rasakan dengan tanganku, baru aku beraksi membuat istana pasir yang sangat bagus. Menurutku sih bagus. Aku menikmati sekali hasil kerja tanganku membuat istana pasir. Mirip seperti benteng-benteng besar. Tapi ternyata aku hanya sebentar bisa menikmati istana itu karena air laut pasang. Istanaku ambruk seperti habis kena angin topan. Hahahaha

Besok paginya aku pergi ke Benteng bersama Paman dan Tante. Aku suka ke Benteng karena bisa foto-foto di tempat yang bagus lalu langsung upload ke media sosial (maklum anak zaman sekarang). Yang paling penting aku di sana bisa belajar sejarah. Setelah lama di Benteng kami beli jajan banyak sekali lalu pulang naik angkot bersama orang-orang lainnya.

Sesampainya di rumah aku langsung masuk kamar dan tidur. Sebelum tidur aku berharap tidak bertemu dengan kakek jongkok itu dalam mimpi. Isi doaku hanya itu dan syukurlah aku tidur nyenyak sekali tanpa mimpi. Setelah merapikan tempat tidur, aku baru ingat kalau semalam belum mandi. Bisa kena marah Ayah dan Ibu nanti kalau menjemput. Belum begitu beres tempat tidurku, aku langsung berlari ke kamar mandi biar tidak keduluan sama Kakek, Nenek, atau Paman. Soalnya sebelum mandi, aku harus jongkok dulu, sama seperti Kakek di pantai itu.

Greda

Kelas IV SD



Genre:

Tema: