Kalah Adu Kunyah, Menang Adu Kaki

Pada 17 Agustus lalu saya ikut upacara bendera bersama warga dan masyarakat. Saya sangat senang bisa upacara bersama semua orang, tidak hanya teman-teman saya saja. Selepas upacara Guest House di Tenera semakin ramai dengan lomba-lomba. Aku hanya menengoknya saja karena pasti kalah bila ikut lomba. Setelah puas menengok kawan-kawan dan ibu-ibu lomba aku pergi ke Air Muring dengan teman-teman bermainku.

Di sana kami menengok lomba juga. Ada lomba sepakbola dan voli mini. Kami tergiur ikut lomba di Air Muring lalu mendaftar lomba voli mini empat orang dan sepakbola tiga babak. Tidak tahu lah kenapa sepakbola ada tiga babak, yang penting kata temanku ikut saja daripada hanya datang menengok. Kami mendaftarkan tim dengan nama Dragon Ball. Hanya nama itu yang terlintas dalam kepalaku saat pengurus lomba bertanya “apa nama tim kalian”. Teman-temanku langsung setuju.

Kami mendapat juara dua di lomba voli mini. Tidak disangka juga apalagi ikut lombanya di kampung orang hehehe. Terus di sepakbola tiga babak, kami dapat juara satu. Tapi kami lelah sekali karena harus main tiga babak. Di babak pertama kami menang 3-1, aku cetak satu gol. Dua gol lainnya dicetak Layen. Lalu di babak dua menang 1-0 dan di babak tiga 2-1. Ternyata ada juri yang mengamati selama pertandingan. Aku jadi juara satu (pemain terbaik) lalu mendapat hadiah. Kami pulang dengan riang.

Sampai di Guest House entah kenapa aku ingin sekali ikut lomba agar mendapat hadiah lagi. Jadilah aku kut lomba makan kerupuk. Ah adu cepat dengan mulut ternyata bukan bagianku. Aku cuma kuat adu kaki. Meski kalah adu kunyah tetap bahagia karena sudah berjuang melawan teman-teman yang sangat kuat dan cepat mengunyah kerupuk di mulutnya. Terus saya ikut lomba panjat pinang, tapi kalah juga.

Nawang
SD Tenera



Genre:

Tema: