Karena Keluarga adalah Segalanya

Natal

Dok.Wikihow

Saya Natal, murid kelas 4 SD Tenera yang tidak ikut jalan-jalan bersama teman-teman kelas ke sawah dan kolam renang. Hari itu saya di rumah menjaga adik dan rumah karena orangtua bekerja.

Sejak pagi buta saya sudah menjaga adik. Menyuapinya ketika sarapan. Memandikan lalu memakaikan baju. Kami bermain sebentar sampai tengah hari lalu tidur siang.

Mamak pulang menjelang sore. Sebelum itu saya harus menyiapkan makan siang untuk adik. Setelah semua beres, mamak pulang, barulah saya bisa ke luar rumah bermain dengan anak-anak tetangga.

Kami main banyak permainan, dari petak umpet sampai kejar-kejaran tidak jelas. Ketika matahari sudah tidak terik, kami main sepak bola dan saya sangat merasa senang sekali di sana. Kami berkeringat hingga maghrib.

Walau tidak ikut ke Blok B melihat sawah, saya sangat senang karena masih ada teman di sekitar yang bisa diajak bermain. Selain itu saya senang bisa menjaga adik dan rumah. Kasihan adik kalau saya ikut jalan-jalan. Buat saya menemani adik lebih penting karena pada akhirnya keluarga adalah segalanya.



Genre: Nonfiksi

Tema: Keluarga