Kejatuhan Tahi Burung Saat Lomba Paduan Suara

Dok. The Mepilians

Tanggal 17 Agustus 2019 hehehehe SD Tenera mengadakan peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-74. SD Tenera banyak menggelar perlombaan yang seru. Kelas enam lomba paduan suara yang juga diikuti kelompokku. Kami menyiapkan lagu “Maju Tak Gentar”. Ketika tiba kelompokku maju, kami sangat percaya diri. Suaraku yang paling nyaring di antara teman-temanku.

Ketika sedang semangat bernyanyi tiba-tiba aku merasakan ada yang aneh di lidahku. Rasanya asin-asin begitu, eh ternyata ada yang baru saja membuang kotorannya tepat ke dalam mulutku. Pada saat itu banyak yang tertawa geli terus aku malu dan menyanyi dengan suara pelan. Parahnya gara=gara tahi itu tenggorokan saya tiba-tiba gatal. Saya bersin mengeluarkan ingus terus suara saya serak. Malu sekali rasanya.

Setelah kelompokku selesai aku lari ke toilet untuk membasuh lidah yang kejatuhan tahu . Saat sedang mencucinya dengan selang, tiba-tiba lonceng pengumuman juara berbunyi. Aku pun panik sehingga memutar keran ke arah kanan. Harusnya airya mati tapi malah tambah besar, jadilah celanaku basah kena air yang muncrat ke mana-mana. Setelah itu aku lari menuju depan kantor sambil memegangi bagian celanaku yang basah kena air. Kalau ketahuan teman-teman dan adik kelas bisa gawat karena bakal diejek ngompol di celana.

Ternyata di bali kesialan ada keberuntungan. Kelompokku diumumkan menjadi juara satu paduan suara. Senang sekali rasanya mendapat juara setelah kejatuhan tahi , keluar ingus saat menyanyi, terus kena semprot air di toilet. Hore.

Andre Timothy
SD Tenera



Genre:

Tema: