Kelucuan Kids Jaman Now Jajan di Kantin Tenera

Kids
Dok.Deccanchronicle

Sudah tujuh tahun saya berjualan di kantin Utara. Pada waktu itu yang jualan baru sedikit. Ada saya, Ibu Ajeng, Teteh Elis, Ibu Har, dan Ibu Sartono. Saya sangat senang jualan di kantin Tenera karena dapat tambahan untuk kebutuhan keluarga. Jualan di sana juga menyenangkan karena anak-anak sekolah yang jajan lucu-lucu, selalu saja bikin kami geleng-geleng kepala.

Istirahat anak-anak SD dan SMP Tenera kan bareng tuh. Kantin jadi ramai sekali saat istirahat. Mereka rata-rata minta dilayani duluan. Ada yang pesan Mie, Es, Tekwan, dan makanan lainnya. Anak SMP bisa dibilangin dibanding anak-anak SD. Mereka mau sabar dan menunggu. Beda sama anak SD.

Anak-anak SD ini enggak hanya minta dilayanin duluan. Mereka ada yang teriak-teriak pesan minum, terus pukul-pukul meja, dan selalu ada yang minta gedong dari belakang ketika saya sedang membuatkan pesanan. Pernah ada sepuluh anak yang minta gantian digendong ketika saya sedang bikin pesanan.

Mereka enggak jajan apa-apa. Ke kantin cuma mau minta gendong saja. Saya pun mau enggak mau menuruti mereka. Sambil gendong satu-satu, saya bikin pesanan. Ada anak yang enggak mau turun meski bel sudah berbunyi. Akhirnya ya saya bilang kalau mau turun nanti dikasih es gratis. Eh, dia langsung turun begitu saja, lompat. Saya kan jadi kaget. Syukur anak SD yang minta gendong. Kalau anak SMP, wah enggak kuat saya gendong-gendong sambil bikin pesanan.

Kantin sekolah Tenera selalu ramai setiap hari dengan tingkah anak-anak yang lucu dan unik. Saya masih ingat sama anak yang minta gendong dulu sekarang sudah besar. Saya ingat mukanya yang lucu dan tembam itu. Dianya mungkin tidak ingat. Saya sering kangen juga sama anak-anak yang ke kantin cuma mau minta gendong, apalagi pas libur. Ada sesuatu yang kurang begitu.

Kalau kamu main ke , harus mampir ke warung kami. Tapi jangan minta gendong karena itu hanya untuk anak-anak SD yang masih kecil. Sebagai gantinya akan saya buatkan makanan paling enak. Kalau datang hari Senin, Kamis, Jumat, dan Sabtu saya buatkan lontong sayur, mie goreng, dan es. Kalau datang Selasa dan Rabu saya buatkan Empek-Empek, Pisang Goreng, dan Tekwan yang juga disukai anak-anak SD dan SMP. Kami tunggu di ya.

Ibu Hanna Edi
Penjaga Kantin



Genre:

Tema: