Merayakan Hari Kemerdekaan Bersama Belalang

Dok.redbubble

Pada Indonesia aku enggak ikut upacara karena kelas tiga SD belum boleh ikut. Aku hanya boleh melihat kakak-kakak kelas, SMP, dan SMA upacara. Sebelum upacara ada tarian tanah air. Kakak kandungku yang bernama Apria kelas 8 SMP ikut menari bersama anak SMA Tenera. Aku sangat senang menonton kakak menari, bangga rasanya. Aku bilang ke teman-teman, “Itu kakakku, itu kakakku,” sambil menunjuk ke arah Kak Apria.

Setelah menonton kakak menari aku melihat banyak perlombaan di lapangan upacara. Ada lomba yel-yel, balapan bakiak, lempar bantal dan lain-lain. Selain perlombaan ada drama juga dari guru-guru tapi aku tidak bisa menontonnya karena mau ke rumah nenek sama Mamak. Tapi Mamak masih upacara juga, jadilah aku jalan-jalan keliling tempat upacara sambil menunggu selesainya upacara Mamak.

Saat jalan-jalan laparku datang setelah melihat banyak sekali orang jualan di lapangan. Ada yang jual pecel, lotek, es krim, kue, dan gorengan. Aku pun akhirnya membeli makanan mereka lalu mencari di rumput. Setelah dapat aku baru memakan makanan yang aku beli ditemani yang kutaruh di kakiku. Habis makan kenyang kulepas lagi nya terus aku pulang.

Novita
SD Tenera



Genre:

Tema: